Thursday, October 26, 2017

Sehari di Lombok, Ini Destinasi yang Bisa Kamu Kunjungi


Belum ke Lombok kalau belum ke Gili Trawangan, Meno dan Air. Begitu ungkapan yang orang bilang di medsos. Benar juga sih, Sob... Hampir semua keindahan Lombok bisa dijumpai di Gili. Sebut saja pantai pasir putih dan air nya yang berwarna tosca. Memandangnya saja sudah membuat kita rileks dan merasa nyaman.

Di sana kita bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan untuk mengisi hari selama liburan kita seperti snorkeling, diving, kayaking, atau sekadar berenang dan bermain di pantai, berkeliling pulau dengan sepeda, mencoba berbagai kuliner khas Lombok, juga menikmati moment matahari terbenam yang sangat indah. Semua itu bisa sobat nikmati dengan cara lebih menyenangkan karena di Gili kita bisa memilih akomodasi yang sesuai dengan yang kita butuhkan, dari homestay untuk backpacker hingga hotel berbintang untuk travelers yang ingin kenyamanan lebih.

Setelah kamu selesai dengan gili dan saatnya pulang, bukan berarti selesai juga waktu untuk explore Lombok. Kamu bisa memanfaatkan perjalanan pulang menuju bandara dengan mengunjungi banyak destinasi wisata Lombok lainnya, Sob. Ambillah flight malam untuk ini.

Trip ini dimulai dari Bangsal (public boat) atau Teluk Nara (private boat). Sobat akan diajak menempuh rute Senggigi untuk menuju Kota Mataram.

Melalui rute Senggigi ini sobat akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dan birunya air laut. Sesekali jalanan akan membawa kita pada ketinggian bukit, disaat lain kita dibawa begitu dekat dengan bibir pantai dan debur ombaknya. Saat melewati bukit akan tampak view lansekap deretan pohon kelapa yang seolah berbaris rapi sejajar dengan garis pantai yang menawan. Salah satu spot yang bisa sobat tuju adalah Bukit Malimbu.

Bukit Malimbu



Di Bukit Malimbu ini sobat travelers akan menjumpai jalan setapak menuju ujung dari bukit ini yang lansung menghadap ke laut. Jika cuaca cerah sobat bisa melihat siluet Gunung Agung yang terdapat di Pulau Bali. Inilah kenapa menikmati sunset di pantai barat Lombok menjadi lebih indah, karena selain menyaksikan matahari yang terbenam kita juga disuguhi keindahan Gunung Agung di cakrawala. Karena kita mengunjunginya pagi hari maka langit dan laut biru serta hamparan hijaunya pulau Lomboklah yang kita saksikan.

Di sebelah kiri bukit sobat bisa mengabadikan keindahan Pantai Nipah dengan garis pantainya yang melengkung seakan membentuk setengah lingkaran. Sedangkan sebelah kanan sobat bisa melihat 3 gili di kejauhan dan garis bibir Pantai Malaka yang dihiasi nyiur melambai. Pemandangan ini dijamin akan memalaikati (lawan dari menghantui :D) sepanjang hidup sobat.

Jika sobat ingin explore rute Senggigi ini lebih banyak, destinasi seperti Pantai Pandanan, Pantai Nipah, Villa Hantu, Pasar Seni, Pura Batu Bolong, dan pantai-pantai di seputar Senggigi, sobat akan butuh waktu seharian bahkan mungkin lebih. 

Kota Mataram



Dari Senggigi sobat akan diajak merapat ke Kota Mataram, ibu kota Provinsi NTB. Kalau sobat masih penasaran dengan kuliner khas Lombok yang belum sempat dicoba saat di gili, di sini lah tempat yang paling otentik untuk menikmati semua kuliner Lombok. Selain menuntaskan hasrat kuliner saat makan siang, sobat juga bisa mengunjungi pusat oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga dan handai tolan.

Salah satu destinasi di kota Mataram yaitu landmark terbaru pulau Lombok yang megah dan cantik, Islamic Center. Masjid Hubbul Wathon yang ada di dalamnya memiliki kubah dan menara yang indah menawan. Destinasi lain yang ada di kota Mataram adalah Pura Taman Mayura yang menyajikan pemandangan taman air yang dipadukan dengan struktur bangunan pura yang indah. Silakan berkunjung dan menikmati keindahannya, tapi selalu jaga kebersihan ya, Sob. 

Dusun Sasak Sade



Melanjutkan perjalanan ke arah pantai selatan, sobat akan melewati salah satu dusun tradisional Suku Sasak yang masih dilestarikan hingga kini, Dusun Sade. Terletak di Desa Rembitan, Dusun Sade seolah membawa kita menengok kehidupan keseharian masa lalu masyarakat suku Sasak.

Sobat dapat menyaksikan langsung bentuk rumah tradisional yang masih asli dengan atap terbuat dari jerami, dinding anyaman bambu dan lantainya yang masih terbuat dari tanah. Tahukah sobat, kalau lantai rumah ini selalu dilapisi dengan kotoran sapi? Unik bukan? Datang dan dengar sendiri penuturan warga asli Dusun Sasak Sade ini, ya, Sob.

Pantai Kuta Lombok



Semakin ke selatan, sobat akan sampai di Pantai Kuta. Yup, bukan hanya Bali yang punya Pantai Kuta, Lombok pun punya loh. Pantai ini berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang baru diresmikan oleh presiden RI. Letaknya berada di sisi selatan Pulau Lombok yang memiliki deretan pantai-pantai yang eksotis dengan pasir putih dan batu karangnya. Sebut saja Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, Pantai Seger, Tanjung Aan, dll. 

KEK Mandalika sendiri saat ini sedang  terus berbenah. Dengan luas area 1.175 hektar, kawasan ini akan dilengkapi dengan taman rekreasi, eco park, water park, marina, lapangan golf, sirkuit standar MotoGP dan hutan mangrove. Sepuluh ribu kamar hotel tengah disiapkan dengan dukungan hotel-hotel ternama untuk mendukung kenyamanan wisatawan yang datang dari seluruh penjuru dunia. Kawasan Mandalika sendiri meliputi 7 destinasi wisata utama, yaitu Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Serenting, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Batu Payung dan Pantai Gerupuk.

Pantai Seger



Setelah puas menikmati Pantai Kuta, sobat akan diajak melanjutkan trip ke Pantai Seger. Letaknya bersebelahan dengan Pantai Serenting dan hanya dipisahkan oleh bukit kecil yang cukup asik untuk didaki khususnya buat sobat yang suka soft trekking. Di Pantai Seger sobat bisa mendapati banyak sekali spot indah terutama untuk berfoto. Banyak sesi foto untuk prewed dilakukan di sini baik dari fotografer lokal maupun dari negeri jiran. Sobat juga bisa melihat diorama legenda Putri Nyale yang dibangun di tepi pantainya, legenda masyarakat Suku Sasak.

Bukit Merese



Selesai berfoto di Pantai Seger, haripun semakin sore. Saatnya kita mengunjungi destinasi terakhir sebelum sobat diantar ke Bandara untuk penerbangan pulang. Bukit Merese berada tepat di atas Pantai Tanjung Aang yang berpasir putih menawan. Di Bukit Merese ini sobat akan disuguhi pemandangan sunset dari atas bukit. Silakan bersantai sambil menunggu moment sunset tiba bersama pemburu sunset lainnya, dengan ditemani hembusan angin sepoi-sepoi khas perbukitan di tepi pantai.

Di Bukit Merese ini sobat bisa memilih spot terbaik untuk memandang sunset. Bukitnya cukup besar dan luas, puas untuk soft trekking buat sobat yang menggemarinya. Kalau sobat menyusuri sisi bukit yang mengarah ke timur, sobat akan dibawa untuk lebih dekat dengan Pantai Batu Payung dengan ciri khas batu berdirinya. Sedangkan di bagian tengah sobat bisa menjumpai pantai-pantai kecil yang tersembunyi di bawahnya dan tentu saja hamparan biru Samudera Hindia yang membentang di cakrawala. Di sisi barat bukit, sobat bisa melihat garis pantai dari Pantai Serenting, Seger dan Kuta, yang dihiasi dengan gulungan ombak putih yang berbaris menuju pantai di kejauhan. Sementara langit semakin berwarna jingga dengan matahari yang semakin dekat menyentuh cakrawala, sebelum akhirnya ia terbenam menyisakan semburat sinarnya di langit senja. Sempurna.



Hari semakin gelap, saatnya kita menuju Bandara International Lombok. Perjalanannya sendiri hanya memakan waktu 30 menit, dan ini menjadi rute terakhir yang sobat tempuh untuk mengisi trip hari terakhir di Lombok.

Demikian alternatif itinerary yang bisa kami sarankan untuk sobat agar hari terakhir di Lombok menjadi lebih berarti dan tidak hanya sekadar menunggu pesawat di bandara :D. Kami siap mengantar sobat dalam sebuah day trip yang tak terlupakan ke destinasi-destinasi sesuai itinerary di atas. Kami siap memberikan kenyamanan selama perjalanan dengan unit-unit mobil dan driver yang sudah kami siapkan untuk Sobat Travelers.

Jangan ragu untuk bertanya dan menghubungi kami untuk proses booking yang simple di kontak yang tercantum pada akhir halaman. Selamat merencanakan liburan yang berkesan di Lombok, Sob. 

Cek tarif murah kami di SINI. (Did)





081236899825

081236899825

lombokcab

lombokcab

lombok_cab

D99623B0


lombokcab@gmail.com

***

No comments:

Post a Comment